Tangki Air pada Bioma Hutan Gugur

with No Comments

Bioma merupakan sebuah ekosistem pada daerah yang luas yang terdiri dari flora dan fauna yang khas didalamnya. Ekosistem ini terbentuk karena adanya perbedaan letak geografis dan astronomis. Tentunya pada saat hutan gugur, kita sangat memerlukan tangki air,untuk membantu jika suatu saat kita mengalami krisis air. Lalu tangki air tersebut akan berperan sebagai penampunga cadangan air sementara, maka dari itu adanya harga tangki air tidak perlu dikhawtirkan lagi. Jika suatu saat kita mengalami krisis air didaerah kita.

Bioma hutan gugur terdapat terletak pada antara 30–40 garis Lintang Utara dan garis Lintang Selatan dengan wilayah beriklim sedang. Contohnya adalah pada wilayah Amerika Serikat dibagian timur, ujung selatan benua Amerika, Asia Tengah, Asia Timur seperti pada negara China, Korea dan Jepang, dan Eropa bagian Tengah serta Australia. Ciri tangki air pada bioma hutan gugur ialah, Memiliki Curah Hujan sekitar 750 mm – 1.000 mm / tahun. Lalu memiliki suhu yang sangat rendah pada saat musim dingin, yaitu mencapai–30 C dan sangat panas pada saat musim panas, yaitu mencapai 30 C. Dan juga mempunyai empat musim didalamnya, yaitu musim semi, musim panas, musim dingin dan musim gugur.

Dengan masing–masing musim rata–rata berlangsung selama tiga bulan saja. Masing–masing musim rata–rata berlangsung selama tiga bulan saja. Tumbuhan yang ada pada iklim sedang menggugurkan daunnya pada waktu musim dingin, sedangkan yang berada pada iklim tropis menggugurkan daunnya pada musim panas. Keanekaragaman jenis tumbuhannya tidak terlalu banyak. Pohon yang tumbuh rata–rata tinggi tetapi memiliki bentuk daun yang tidak terlalu lebar.

Follow admin:

Latest posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WA +62 5989 4246 / +62 813 1068 7778