Tanah Aluvial Membutuhkan Banyak Air

with No Comments

Tanah aluvial merupakan tanah endapan, dibentuk dari lumpur dan pasir halus yang mengalami erosi tanah. Banyak terdapat di dataran rendah, disekitar muara sungai, rawa-rawa, lembah-lembah,maupun di kanan kiri aliran sungai besar. Tanah ini banyak mengandung pasir dan liat, tidak banyak mengandung unsur-unsur zat hara. Ciri-cirinya berwarna kelabu dengan struktur yang sedikit lepas-lepas dan peka terhadap erosi harga tangki air. Yang kita perlu ketahui tanah ini kadar kesuburannnya sedang hingga tinggi tergantung bagian induk dan iklim.

Kita akan tau jika kita sedang mengalami musim kemarau, yang dimana sumber air susah di dapatkan. Tanah aluvial membutuhkan banyak air tersebut akan seperti kekeringan, yang tentunya sumber mata air akan susah kita dapatkan padaa saat musim tersebut. Solusi untuk menghadapi musim kemarau berkepanjangan tersebut yaitu, dengan memasang tangki air ditempat tinggal kita. Karena kita hidup sehari-hari tidak akan rentan dengan yang namanya air, oleh karena itu kita perlu siap menghadapi musim tersebut. Dengan memasang tangki air, kita dapat mengatasi hal tersebut. Karena tangki air berguna sebagai penampungan air cadangan sementara. Yang dimana kapasitas tangki air tersebut akan cukup sebagai kebutuhan air kita sehari-hari di saat musim kemarau atau krisis air.

Tanah aluvial ini membutuhkan sumber air berasal dari lapisan atmosfer atau uhjan atau mata air, akan mengalir ketempat lebih rendah. Dalam perjalanan, air menjalankan proses geologis. Air yang bergerak dari dataran tinggi, yang semula sangat sedikit dan akan semakin banyak berkumpul di daerah lereng dan lembah. Dan pada tempat datar arus akan melemah dan akan terjadi proses pengendapan unsur-unsur. Tangki air memberikan banyak manfaat bagi kita.

Follow admin:

Latest posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WA +62 5989 4246 / +62 813 1068 7778