Saluran Pipa Tangki Air

with No Comments

Perbedaan struktur fisik bentuk ruang yang harus dilalui pipa antara tangki air yang diletakkan di menara dengan toren yang diletakkan di dak rumah. Perbedan inilah yang mempengaruhi jarak panjang pada pipa. Tangki yang diletakkan di permukaan, dimana harus memiliki ketinggian yang sama persis dengan ketinggian menara sekalipun, akan memiliki jarak pipa lebih panjang. Dikarenakan dak selalu merupakan bagian dari bangunan rumah. Semua jalur pemipaan yang terpasang menuju tangki di dak, aka selalu melalui dengan kondisi fisik ruang dari bangunan rumah.

Yang nantinya , sesingkat apapun jarak yang harus ditempuh untuk jalur pipa yang hendak dipasang menuju toren di dak, akan tetap tidak bisa diposisikan langsung secara vertikal seperti pipa yang terpasang pada tangki air di menara. Dan sedangkan menara, meskipun berdiri di pondasi yang sama dengan rumah, tetap saja keberadaanya hanya merupakan tambaha. Tidak menyatu dengan kondisi struktur bangunan yang ada dan dapat diletakkan dimanapun tanpa harus terikat oleh satu posisi dari bangunan rumah. Artinya dalam kasus letak tandon atas yang paling efektif untuk menampung distribusi air dari bawah ke atas adalah dengan menggunakan menara air. Yang biayanya lebih besar untuk membangun instalasi tangki air menggunakan menara, akan otomatis tergantikan seiring berjalannya waktu pendistribusian air ke dalam tangki.

Sesungguhnya perbedaan panjang pipa berdasar kondisi ruang ini sangat berpengaruh untuk pemasangan harga tangki air di rumah tinggal. Tandon air ini akan mempermudah untuk mencadangkan air bersih ke dalam tangki air dan sebenarnya kita sangat memerlukannya di tempat tinggal kita khususnya untuk pemukiman yang rentan terhada cuaca seperti musim kemarau.

Follow Alvian Saputra Andri:

Latest posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WA +62 5989 4246 / +62 813 1068 7778