Prinsip Sistem EDI Tangki

with No Comments

EDI adalah singkatan dari Electro Deinonization, yang industri sekarang semakin berkembang dan semakin menuntut spesifikasi yang semakin ketat dari beragam sisi. Salah satu bidang yang ketat adalah dari bidak utility khususnya air. Pada beberapa industri seperti farmasi, instrumentasi juga pembuatan titnta khusus ternyata memerlukan suatu harga tangki air dengan spesifikasi yang sangat khusus. Dengan spesifikasi ini bisa kita sebut segai spesifikasi ultra pure water. Yang hanya bisa di dapatkan dari proses pemurnian tingkat tinggi salah satunya ada dalam proses EDI.

Proses permurnian air ini adalah sifat nya sebagai pengetahuan, karena jika kita memiliki tangki air yang dari penampungan ini digunakan untuk dikonsumsi juga, kita perlu tau bagaimana proses pemurnian air tersebut hingga pada tingkat pure water. Sebenarnya sudah biasa di lakukan dalam industry farmasi dan juga instrumentasi. Proses mendapatkan ultra pure water ini, biasa dilakakukan dengan system Mixbed Demin. Sistem ini ada;ah dahulu yang utama di pakai untuk mendaptkan ultra pure water sebelum proses prinsip sistem EDI tangki di temukan. Prosesnya adalah dengan proses penyerapan cation da anion yang berada di ari denga resin yang ada dalam tangki.

Kelebihan dari proses EDI ini ialah yaitu tidak memerlukan proses regenerasi proses pemurnian air ini tidak memerlukan proses regenari. Hal ini di karenakan prinsip kerja dari EDI itu sendiri bukanlah merupakan pertukaran ion. Lalu proses ini tidak menghasilkan limbah. Dari prinsip sistem ini penggunaan edi dapat kita terapkan terhadap kandungan air yang ada dalam tangki air kita. Melakukan pemurnian terhadap kandungan air dalam tangki hingga tingkat ultra pure, hingga air tersebut dapat kita konsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WA +62 5989 4246 / +62 813 1068 7778