Perbandingan Bahan Dasar Pembuatan Tangki Air

with No Comments

Seiring perkembangan jaman dan teknologi, tangki air mengalami evolusi dari jenis penggunaan, ukuran hingga bahan pembuatannya. Untuk saat ini, dipasaran lebih banyak tangki air yang terbuat dari Stainless Steel, Polyethylene dan Fiber. Tentunya konsumen dapat memilih tangki air yang sesuai dengan kebutuhan serta keinginannya. Berikut ini penjelasan mengenai bahan pembuatan tangki air serta kelebihan dan kekurangannya.

Stainless Steel adalah bahan yang paling tahan tekanan namun untuk urusan harga, tentunya ada uang ada kualitas. Harga tangki berbahan Stainless Steel terbilang paling mahal dibanding bahan lainnya, harga minimal tangki air Stainless Steel adalah Rp 1.600.000 an dengan ukuran tersedia mulai dari 470 L hingga 5800 L. Tekanan air dari dalam tangki tidak akan membuat bentuk tangki berubah. Sinar matahari pun tidak akan mudah masuk kedalam tangki sehingga lumut tidak akan mudah muncul. Mau dapat harga tangki air dengan promo diskon besar? hanya di lucyandri tempatnya.

Polyethylene adalah sebuah bentuk variasi dari plastik yang dirancang lebih kuat dan kaku. Sedangkan Fiber adalah bahan yang mirip dengan plastik namun terbuat dari resin dan serat sehingga dapat dikatakan Fiber lebih kuat dan lebih kaku dibanding dengan plastik biasa. Kebanyakan konsumen perumahan menggunakan tangki air berbahan dasar Polyethylene dan Fiber karena harganya lebih murah dibandingkan dengan Stainless Steel serta lebih mudah untuk dipindah tempatkan. Untuk harga tangki air berbahan dasar Polyetylene dan Fiber dimulai dari harga Rp 500.000, serta tersedia ukuran mulai dari 250 L – 29.000 L sesuai dengan cadangan air yang kita miliki.

Follow Alvian Saputra Andri:

Latest posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WA +62 5989 4246 / +62 813 1068 7778