Diameter Tangki Air Itu Sendiri

with No Comments

Pada kesempatan kali ini kita akan kembali membahas mengenai cara pemasangan tempat penampungan air tipe pendam atau tanam yang memang harus dimasukkan kedalam tanah dengan memenuhi sejumlah syarat tertentu. Cobalah untuk menggali tanah yang kelebarannya delapan puluh centimeter (80 cm) lebih besar dibandingkan dari diameter harga tangki air itu sendiri dan lima puluh centimeter (50 cm) lebih dalam dari ketinggiannya agar ada ruang untuk peralatan lainnya.

Langkah selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah untuk memasang bangunan beton ataupun batu bata dibagian sekeliling galian tanah dengan ketinggian yang sama seperti level air itu sendiri agar bisa menahan tekanan air yang ada dibagian dalam tempat penampungan air. Hal ini kerap dilupakan oleh para tukang yang kurang memiliki pengalaman banyak, dan alangkah baiknya cara yang sama juga diaplikasikan saat anda hendak memasang tandon air dari profil tank.

Tidak ketinggalan juga bagi kita untuk memastikan bahwa tidak ada air yang bisa masuk kebagian dalam beton atau dinding tadi, dan sebelumnya juga bersihkan bagian dalam tempat penampungan air sebelum kita memasangnya. Sebenarnya cara pemasangan tempat penampungan air tipe tanam atau pendam ini sama layaknya dengan tangki septik, sehingga kita perlu mencari tukang yang sama dan tahu bagaimana cara memasangnya yang baik dan benar. Sebelum memasang, tentu saja kita wajib hukumnya untuk mengisinya dengan tangki air terlebih dahulu agar tekanan air yang baru masuk tidak menghancurkan bagian dinding toren air tersebut, dimana hal itu merupakan kesalahan yang paling umum.

Follow admin:

Latest posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WA +62 5989 4246 / +62 813 1068 7778